Review Film Parasite 2019

Film Korea datang kembali untuk meramaikan dunia perfilman. Bisa dibilang film korea tetap masih memiliki pengemar dan selalu mendapatkan tempat dihati banyak penonton. Pasalnya film yang dibangun sangat epic dengan ending yang bisa membuat orang ikut merasakan suasananya. Bahkan saat ini kaum milenial dianggap sebagai saran paling tepat. Karena era modern saat ini, membangun sebuah film tentang percintaan lebih mudah diterima oleh masyarakat. Namun lain halnya jika berkisahkan tentang aksi pertarungan yang dibangunnya.

Meski bisa dikatakan tidak semua orang senang dengan genre film tersebut, akan tetapi tetap menarik untuk dilihat. Sama hanya yang akan Anda lihat dalam film Parasite. Tepat tahun ini menjadi hari 100 tahun perfilman Korea, bagi sutradara Bong Joon-ho itu merupakan sebuah kado atau hadiah termahalnya. Dimana dia mendapatkan Piala Palem Emas (Palme D’Or Festival Cannes 2019).

Memalui film Parasite, sang sutradara mampu memberikan kejutan kepada dunia. Film ini bercerita tentang konflik sebuah masalah keuangan yang sedang dihadapi oleh Ki-woo. Dimana dia mendapatkan tawaran untuk menjadi sorang guru les Bahasa Inggris dari teman lamanya. Untuk mengajarkan seorang anak keluarga kaya raya dari keluarga Park. Disini dia memiliki ide cemerlang, Ki-woo tanpa ragu langsung menerima tawaran tersebut dan memanipulasi tentang latar belakangnya. Keluarga Park tidak menaruh sebuah kecurigaan dari penampilan Ki-woo yang akan melakukan penipuan. Terlebih, dia memberikan tawaran kepada keluarganya untuk ikut bekerja di rumah Park dan tetap berpura-pura tidak kenal satu sama lain. Lalu bagaimanakah kisah berpura-pura dari keluarga Ki-woo ini, apakah akan selamanya? Untuk menjawab rasa penasaran Anda, lebih baik langsung download film Parasite sekarang hanya di layarkaca21. Anda akan lebih mengerti alur cerita yang dibangun, namun ada sepengal cerita yang bisa Anda baca dulu sebelum  melihatnya langsung memalui ulasan dari kami berikut ini.

Review Film Parasite 2019

Tragedi tanpa penjahat dan komedi tanpa badut

Diawal pembukaan, Joon-ho tampak kontras dengan visual mencolok dari kasta sosial dimana tidak setara dengan karakter. Ki-taek (diperankan oleh Song Kang-ho) dan keluarganya hidup di apartemen bawah tanah. Ki-taek, Chung-sook (diperankan oleh Chang Hyae-jin), Ki-woo (diperankan oleh Choi Woo-shik), dan Ki-jung (diperankan oleh Park So-dam) hidupnya miskin. Mereka semua rela untuk bekerja saja. Film ini mempunyai adegan tidak terduga pada setiap menitnya. Bahkan sulit untuk di tebak jalan cerita meskipun melalui beberapa cuplikan. Jadi antara judul dengan cuplikannya juga masih kurang terasa absurd.

Akting yang sangat brilian dan lebih maksimal

Dalam memilih karakter cukup padat dan itu telah menjadi kekuatan di film Parasite. Bong Joon-ho memang tidak banyak rekrut aktor, supaya penonton lebih fokus dan menengena tentang apa isi dalam cerita yang disampaikan dari masing-masing karakter. Hanya terdapat 13 pemain, termasuk pemeran pendukung. Mereka semua memiliki karakter masing-masing dan dialog berbeda, dimana tidak hanya Anda jumpai di sekitar, namun sering Anda alami. Contohnya seperti edit dokumen melalui aplikasi edit foto, berpura-pura baik terhadapat seseorang, dan realitas brutal manusia.

Mainkan imajinasi dari penonton

Film yang masuk dalam narasi sangat brilian ini tampaknya tidak terlalu buruk, hal tersebut berkat adanya sinematografi maksimal, serta menampilkan indera pengarahan kuat, dialog yang memancing pesan dan filosofi cerminkan realitas brutal berkelas dari masyarakat. Pada mulanya akan ada banyak momen komedi situasional dan juga beberapa ekspresi intens. Tetapi juga bukan hanya sekedar komedi yang bisa membuat Anda tertawa,namun komedi tersebut bisa menyadarkan Anda jika itu mungkin pernah juga Anda alami atau pernah ada dalam kehidupan Anda.

Definisi Parasit

Disini Anda menjadi penonton pasti akan bertanya-tanya, apa hubungannya antara judul dengan film satu ini. Sutradara memang sengaja menjelaskannya pada akhir film, melalui beberapa detik dari adegan. Parasite menjadi film yang tidak hanya mengambil sisi keuntungan dari inang yang mereka tempati. Melihat film ini dapat membuat Anda sadar bawa ada monster yang paling mengerikan di dunia ini yaitu manusia itu sendiri. Jadi jika Anda penasaran, saatnya temukan jawaban tersebut dengan menonton film Parasite sampai selesai, baik dengan teman atau pasangan Anda.